Jumat, 29 Januari 2010

Kebersamaan dalam Acara Ta'limul Khitobah Plus

Bermula dari obrol-obrolan kecil antara ketua TK dan Ustadz Mulyanto mengenai kritisnya Ta'limul Khitobah, lalu timbullah ide dari beliau (ustadz Mulyanto) untuk mengadakan sebuah acara yang bertajuk "Ta'limul Khitobah Plus".
Acara ini diselenggarakan, selain untuk mempererat tali silaturrahmi antara anggota Ta'limul Khitobah yang masih aktif dengan alumni-alumni Ta'limul Khitobah, juga sebagai ajang pengenalan lebih mendalam tentang Ta'limul Khitobah dan ajang untuk memupuk semangat anggota Ta'limul Khitobah.

Acara yang dibuka oleh teman kita yaitu sudara syamwa hadi dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil oleh saudara Nur Ikhwan mampu memberikan suasana tersendiri bagi semua anggota TK yang hadir.
Lalu kemudian dilanjutkan dengan acara serba-serbi yang dimana serba-serbi pertama dibawakan oleh kakak kita yaitu saudara Bachtiar MZ, kakak kita yang satu ini ketika maju didepan, sedikit menjelaskan tentang sekelumit bagaimana berdirinya Ta'limul Khitobah dan masa-masa kepemimpinan Ta'limul Khitobah, lalu berlanjut ke serba-serbi yang kedua, dibawakan oleh saudari Ning Nadiah, yang dimana ia adalah putri dari pendiri ponpes Al-Muta'allimin, ketika kakak kita ini maju, ia sedikit mengajak diskusi kepada anggota-anggota TK tentang permasalahan "klasik" yang selama ini sering menerpa TK .

Untuk sedikit menghilangkan kejenuhan, acara selanjutnya di isi oleh team hadroh yang sudah tidak asing lagi ditelinga anggota TK yaitu team hadroh Al-Muta'allimin, lalu dilanjutkan ke acara yang berikutnya yaitu pesan dan kesan dari ketua TK, dan beranjak ke acara yang terakhir yaitu do'a penutup yang Alhamdulillah pada malam itu dibawakan oleh Al-Ustadz Abdul Basith.
Satu yang pasti, acara yang berlangsung pada malam itu semoga bisa membangkitkan semangat anggota-anggota TK agar bisa lebih rajin lagi menghadiri acara Ta'limul Khitobah, dan juga lebih baik lagi dalam membawakan khitobah-khitobahnya.
Good luck TK, semoga dengan tetap adanya kegiatan ini kemampuan santri-santri Al-Muta'allimin dalam berbicara dan mengungkapkan pendapat dimuka umum bisa menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi. Amiin .




4 komentar:

  1. biar ga basi, buruan dikumpulin kawan-kawan senior untuk membahas TK kedepan. mumpung masih anget. lebih cepat lebih baik. bravo TK bravo IPAL


    tabik


    Suhud
    www.bencanaindonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Insya'ALLAH nnti kami kmpulakan ... tpi jjr kami bngung kpn wktu yg tpat untk mlakukan itu ...

    BalasHapus
  3. apa yang dibingungkan? toh yang akan diundang sebagian besar tinggal di lingkungan Al.

    BalasHapus
  4. thanks buat atensinya .. insya'ALLAH nnti kta akan adakan diskusi pada hari ahad tanggal 21 februari 2010 ... di aula B (maqam) pada jam 09.30 pagi ...

    BalasHapus